EKBANG MAPAN

EKBANG MAPAN

Minggu, 11 September 2016

Suka Duka MP2K

Temen - temen, sebelum kami bakalan ada kegiatan bela negara di Gunung Bundar, Bogor dari tanggal 14 s/d 20, kami mau berbagi sedikit cerita.
Akhirnya, hari Jumat, 9 September berlalu sudah 5 hari MP2K yang penuh suka dan duka. Ya meskipun MP2K udah berlalu, tetep aja penilaiannya sampe inagurasi berakhir -_- ... walaupun begitu, harus tetap semangat! selalu semangat!
Kita bicara sukanya aja dulu yaa.. Sukanya itu kita bisa kenal temen - temen dari seluruh Indonesia. Kamu yang tinggal di barat, bakal ngenal sama yang tinggal di timur, bisa sharing kebudayaan masing - masing, kerja bareng, belajar bareng, bener bener diajarin apa itu jiwa korsa, kedisiplinan, semboyan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun), pokoknya MP2K itu seru deh!!
Kalau bicara duka, itu pasti ada. Tapi yakin, berdasarkan pengalaman kami, setiap duka berakhir dengan suka juga, ini nih misalnya.
Dari hari pertama nih, kami udah banyak buat pelanggaran, misalnya pangkat yang warna birunya gak sama. Bagi kami maba dan miba, mungkin itu adalah hal spele, yang penting warnanya biru, udah. Eh ternyata, birunya harus seragam untuk 529 maba/miba. Sebenarnya, kami juga udah berusaha untuk seragam dengan memberikan format pangkat sama yang dishare ke grup, tapi apalah daya tetep aja gak seragam. Well, itu memang kesalahan kami. Kami diinstruksikan agar tepat pada esok harinya pangkat sudah seragam untuk semua maba/miba.
Awalnya berat banget, kami bingung bagaimana caranya agar pangkat tersebut seragam, sementara kami tiba di kosan masing - masing itu menjelang maghrib. Mungkin kalau menyeragamkan untuk 20 orang bisa, tapi ini untuk 529 orang!! Akhirnya, setelah dimusyawarahkan, ditemukan jalan keluar dan alhamdulillah kami bisa menyeragamkan pangkat kami, meskipun pada keesokan harinya masih ada sedikit dari kami (tidak sampai 20) yang pangkatnya belum seragam. Untung saja kakak – kakak panitia masih berbaik hati untuk memberi keringanan dan mengapresiasi usaha kami. Terima kasih kakak – kakak ^_^
Dari kesalahan kami sendiri, kami diajarkan untuk peduli sesama, saling mengingatkan, dan yang utama itu adalah jiwa korsa dan kekompakan, dimulai dari hal yang kami anggap kecil. Namun, apabila dari hal yang kecil itu saja kami sudah tidak seragam, bagaimana kami bisa dikatakan kompak.
Itu aja deh ya yang kami ceritain :’D. Buat temen – temen yang baca tulisan ini semoga dapat bermanfaat dan bagi yang belum merasakan serunya MP2K semoga menjadi surprise nantinyaJ. Ini dia cuplikan kegitan kami dalam menyelesaikan tugas – tugas MP2K.





Nah, ini nih... Setelah kami bener – bener seharian mengikuti rangkaian kegiatan MP2K, ngerjain tugas kelompok, kami masih harus nyelesein tugas individunya. Yahh, kayak gini nih... sambil tiduran, sampe ketiduran :’D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar